IndonesianEnglishGermanDutchPortugueseRussianSpanishArabicKoreanGreekFrenchBrazilian

Minggu, 04 Maret 2012

Efek Kaca Pecah dengan CorelDraw

Haloooo gan....?? waduhhh maaf baru bisa postig lagi gan, maklum lahh di rumah ane baru konek lagi setelah terputus beberapa minggu.. nahhh kali ini saya akan melanjutkan tutorial kita mengenai CorelDraw.... kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Membuat Efek Kaca Pecah dengan CorelDraw . Nnnnuuaaahhhhh.... penasaran kan ??? oke deh langsung aja gan...

1. Langkah awal kita buat dulu outline secara bebas menggunakan Freehand tool pada Toolbox seperti gambar dibawah ini.


2. Buat juga yang seperti dibawah ini dengan tracing pada gambar pertama.


Masukkan object gambar apa saja tempatkan pada urutan paling bawah seakan-akan ada didalam kaca, seleksi pada gambar yang pertama fungsikan sebagai lensa, pada Menu Bar > Effects > Lens dan pada menu Docker Lens pilih Fish Eye.


3. Beri tanda centang pada Frozen kemudian klik Apply, sehingga object yang persis dibawah lensa akan terduplikasi, selanjutnya convert to Bitmap object hasil Frozen tersebut dan pada Menu Bar > Bitmap > Blur > pilih Gaussian Blur... dan atur tingkat keburamannya pada slider kotak dialog, kira-kira hasilnya seperti gambar dibawah ini.


4. Untuk menghasilkan efek yang tampak nyata atur pada node-nodenya sampai terkesan nyata seperti gambar dibawah ini... nahhhh kerennnn kan.....????


Nahhhhh gampang bukan???? silahkan di coba gan... kalau masih bingung silahkan ditanya dengan berkomentar di kotak komentar atau di buku tamu... Sekian Tutorial kali ini, semoga bermafaat... Terima Kasih..... ^_^

5 komentar:

Belajar CorelDRAW mengatakan...

Terima Kasih telah mempopulerkan Tutorial dan trik2 yg ada pada Blog "Belajar CorelDRAW"

Terima Kasih Belajar CorelDRAW Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz
Belajar CorelDraw X6 mengatakan...

Jika banyak oran membuat tutorial semacam ini akan semakin banyak pula pilihan belajar coreldraw. Terimakasih ikut mensukseskan belajar desain melalui coreldraw. salam kenal

Terima Kasih Belajar CorelDraw X6 Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz
Unknown mengatakan...

keren effeknya mas, post kan effek illustrator donk,,

Terima Kasih Unknown Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz
GST Course mengatakan...

Hey keep posting such good and meaningful articles.

Terima Kasih GST Course Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz
GST Course mengatakan...

I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

Terima Kasih GST Course Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz

Posting Komentar

Link Support


Review tutorial-kuh.blogspot.com on alexa.com free web site traffic and promotionFree SEO Toolsblog-indonesia.comPage Rank Checker YouSayToo Revenue Sharing CommunityCool Text: Logo and Graphics GeneratorSubmit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!