Rabu, 21 Desember 2011

Efek Salju Pada Foto

Hooooyyy gan...... Kira-kira di Indonesia jika terjadi hujan salju gimana ya gan? Itu nggak mungkin gitu loh…Negara kita kan Negara katulistiwa, and nggak mungkin ada hujan salju. Tapi disini aku mau buat hujan salju sendiri. Mau tahu asyiknya hujan salju di Indonesia ? Langsung aja kita ke TKP (Tempat Kerja Photoshop) hehehe.:p


 

Open dulu photo kamu yang mau di buat efek Salju. Jika sudah duplikat dengan Ctrl + J.

Nah ada dua layer (background dan layer 1 ), klik layer 1 kemudian warnai dengan Paint Bucket Tool yaitu dengan warna hitam (#000000).

Setelah itu  Ubah Blending Mode dari layer 1 yang kita warnai hitam tadi menjadi Screen.
Sekarang saatnya kita beri efek. Klik Filter  >Scetch > Graphic Pen. Isikan dengan nilai seperti dibawah.



Udah mulai turun Salju nih… Sekarang tambahin Filter  >Blur > Gaussian Blur. Biar lebih kelihatan nyata.

Yang kedua kita sesuaikan lingkungan sekitar dengan salju. Untuk membuatnya kita duplikat layer background Ctrl + J,di layer copy tadi lalu seleksi daerah seperti atap rumah, halaman, dan pepohonandengan Magic Wand Tool. Lihat seperti dibawah...

 
Setelah itu pilih Brush Tool yang sudah diset seperti dibawah

 
Sapukan Pada halaman rumah, kemudian Atap rumah, lalu pepohonan.

Efek sudah jadi nih, sekarang musim salju di Indonesia memungkinkan dengan photoshop.


hahahayyy... gimana gan??? gampang bukan???? klo bginian kita bisa buat INDONESIA turun salju nih gan... heheheee...... semiga Tutorial ini bermanfaat ya gan,,,, selamat mencoba... ^_^

1 komentar:

rinda septiani mengatakan...

terimakasih untuk ilmunya

Terima Kasih rinda septiani Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz

Posting Komentar

Link Support


Review tutorial-kuh.blogspot.com on alexa.com free web site traffic and promotionFree SEO Toolsblog-indonesia.comPage Rank Checker YouSayToo Revenue Sharing CommunityCool Text: Logo and Graphics GeneratorSubmit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!