IndonesianEnglishGermanDutchPortugueseRussianSpanishArabicKoreanGreekFrenchBrazilian

Selasa, 17 Januari 2012

Efek Embun keren dengan Photoshop

Nahh pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tutorial tentang Efek Embun keren dengan Photoshop , Efek embun ini sangat mudah di buat di Photoshop, kita hanya perlu menggunakan satu teknik yaitu teknik masking dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Nahh... kita akan mulai membuat efek embun di Photoshop, sebelum itu materi yang di perlukan pada tutorial kali ini adalah gambar kaleng minuman bersoda atau gambar apa saja yang anda inginkan....


Langkah 1

Buka gambar yg ingin anda buat efek embun, disini saya memakai gambar kaleng minuman Coca-Cola.



Langkah 2

Gunakan Pen Tool (P) berwarna putih untuk menggambar embun. Bentuk embun tidak beraturan tetapi tetap ada unsur lingkaran, jadi kamu bisa bebas menentukan bentuk embun yang kamu inginkan.


 
Langkah 3

Di tahap inilah efek embun akan di hasilkan. Gunakan teknik masking pada bentuk embun yang baru kita buat tadi.




Langkah 4


Gunakan Soft Brush pada bagian tengah bentuk embun, sehingga akan di hasilkan efek transparan, jangan lupa juga untuk menurunkan Opacity Brush nya supaya efek transparan yang di hasilkan lebih lembut.

Kunci langkah ini adalah eksperimen, sekaligus melatih feeling kita untuk menghasilkan efek yang sesuai seperti embun asli.




Hasil sementara akan seperti gambar di bawah ini.




Hasil Akhir


Ulangi langkah 2 sampai langkah 4 untuk membuat embun yang lain. Atau kamu bisa menduplikasi embun yang sudah ada dan merubah bentuk nya dengan Transform Tool (Ctrl + T).



Tereeengg.... gimana gan?? Asyikk kan..., dan gampang lagi.... sekian Tutorial kali ini gan,, kalau masih bingung jangan ragu-ragu untuk dipertanyakan y gan.... hehehehe.... Semoga Tutorial kali ini lebih bermanfaat.... Eiitzzz.. jangan lupa komentar nya ya gan... komentar anda sangat berharga untuk membangun blog in...... oke gan??? 
Selamat Mencoba dan Terima Kasihh.... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Link Support


Review tutorial-kuh.blogspot.com on alexa.com free web site traffic and promotionFree SEO Toolsblog-indonesia.comPage Rank Checker YouSayToo Revenue Sharing CommunityCool Text: Logo and Graphics GeneratorSubmit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!