IndonesianEnglishGermanDutchPortugueseRussianSpanishArabicKoreanGreekFrenchBrazilian

Sabtu, 21 Januari 2012

Membuat Efek Teks Neon di Photoshop

Selamat pagi semuanya.... nah pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat efek teks Neon di photoshop . Efek Neon bisa dikatakan seperti cahaya lampu Neon... nahhh pasti kalian semua tau kan apa itu lampu neon , kira-kira seperti itu lah hasil akhir tutorial kita kali ini.. eitsss.. tapi itu kan gambar nya, tutorial kali ini bukan cara membuat gambar nya gan, tapi memadukan efek lampu neon dengan teks . Nahhh penasaran kan ?? langsung aja gan kita bahas....

Langkah-langkahnya :
  1. Buat dokumen ukuran cukup besar untuk mendukung ukuran teks yang Anda inginkan. Pastikan bahwa Anda membuat latar belakang hitam dan latar depan putih.
  2. Mulailah dengan memilih alat teks nya. Untuk keperluan tutorial ini kita akan menggunakan 'Arial' sebagai teks pilihan kita dan menulis kata 'Neon' , pilih ukuran teks yang Anda inginkan. Saya menggunakan 72 sebagai ukuran teks saya. contoh nya seperti gambar di bawah ini :
  3. Sekarang pada panel layer Anda, letakkan "Fill" nya 0%. Teks sekarang harus terlihat seperti menghilang. Tapi jangan khawatir, itu masih ada.
  4. Sekarang klik pada opsi blending layer dan masukkan pengaturan seperti pada gambar dibawah ini. Untuk tutorial ini, saya menggunakan salah warna kuning tapi Anda dapat menggunakan warna yang Anda inginkan selama pengaturannya serupa atau sama.



  5. Nahh... Sekarang inner glow dan outer glow telah ditetapkan, cukup klik pada 'bevel dan emboss' dan meninggalkan pengaturan sendiri.
  6. Tidak terlihat panas bukan? sekrang kita akan menambah bebara langkah lagi untuk mendapatkan hasil yg lebih mencolok.
  7. Sekarang mari kita lihat beberapa langkah lebih lanjut dan menciptakan efek yang lebih baik. Setelah lapisan sudah diratakan sehingga kita hanya memiliki gambar akhir, membawa keluar alat teks. Dalam putih, menulis kata yang sama persis dalam ukuran yang sama langsung di atasnya sehingga terlihat seperti berikut.
  8. Sekarang akan menjadi proses yang mirip dengan cara sebelumnya. Bawa tingkat Fill turun ke 0% seperti sebelumnya. Anda akan mendapatkan gambar yang kita digunakan pada langkah 6.
  9. Lalu Pilih opsi blending dan di bawah outer glow pilih opsi ini. Apa yang dilakukan adalah memberikan neon menyala lebih seperti itu tidak dalam kenyataan, karena sekali Anda menempatkan menghindari warna putih di atasnya, pita batin menjadi band panas dan luar terlihat seolah-olah mereka sedang warna putih yang lebih ringan dari kuning.
  10. Langkah selanjutnya adalah opsional. Jika Anda ingin mengambil efek sedikit lebih jauh, Anda juga dapat menambahkan inner glow pada blending options. Pengaturan yang sedikit berbeda meskipun warna mungkin sama. Anda dapat mencoba ini.
  11. Taraaa..... Akhirnya, Anda pasti memiliki gambar persis seperti gambar di bawah ini. Ini mungkin terlihat baik atau ok sekarang, tapi tunggu sampai Anda letakkan di gambar, memasukkan ke dalam menciptakan tanda, atau hanya menggunakan font yang berbeda. Kemungkinan tidak terbatas.
Nahhh... gimana gan? sedikit rumit sihhh tapi mudah juga koq kalau di pahami.... sekian tutorial kali ini.. semoga bermanfaat gan.... Atas kunjungannya saya ucapkan Terima Kasih.... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Link Support


Review tutorial-kuh.blogspot.com on alexa.com free web site traffic and promotionFree SEO Toolsblog-indonesia.comPage Rank Checker YouSayToo Revenue Sharing CommunityCool Text: Logo and Graphics GeneratorSubmit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!