Kamis, 05 Januari 2012

Membuat frame Keren dari Action Photoshop


Halloww sobat-sobat semuanya..... gimana kbar anda hari ini??? Pastinya baek2 aja kan...? hehehe.... oke gan..... pada Tutorial Photoshop kali ini akan saya akan membahas penggunaan action di photoshop untuk membuat bingkai foto atau frame. Karena hanya menggunakan action, maka jenis frame yang bisa dibuat hanya sedikit macamnya, namun ini tetap bisa digunakan untuk memperindah atau membuat keren gambar/foto Anda.... hehehe... oke gan ... langsung aja.... 


Langkah 1
Bukalah gambar yang akan Anda beri frame. Pada contoh tutorial Photoshop kali ini saya gunakan gambar dari game Need for Speed, gambarnya ini sudah saya crop dan perkecil ukurannya.

Langkah 2
 
Aktifkan palet Action. Jika belum aktif, bisa dipilih dulu dari menu Window > Action.

Langkah 3
Tampilkan action yang khusus tentang pembuatan frame. Caranya dengan melakukan klik pada segitiga kecil di palet tersebut (lingkaran merah pada gambar ilustrasi).



Langkah 4
Klik nama action yang Anda inginkan, kemudian klik icon Play Action pada sebelah bawah palet Action.

Tunggu sebentar, frame akan jadi secara otomatis.

Jika Anda ingin mencoba-coba jenis frame yang lain, pilih dulu menu File > Revert, atau tekan F12 di keyboard. Ini agar gambar kembali ke kondisi semula dulu sebelum diberi frame lagi.
Berikut ini beberapa contoh frame yang dibuat dengan action.


Nahh, selesai sudah tutorial kali ini, Keren kan frame nya gan... kalau ingin membuat frame sederhana seperti ini tapi lebih sedikit keren gan.. klik aja Di Sini . selamat mencoba dan semoga bermanfaat... kalau ada yang masih bingung, silahkan di komentar aja di bawah ini... Seeepp gan??? bye... ^_^ see you at next tutorial !! (sok-sok b.ing pulak... hehehe...).... ^_^

3 komentar:

Mania-Xp mengatakan...

kayaknya saya dah pernah liat ini, kalaungak salah di http://mbahdewo.com/ coba cek. mohon maaf jika saya salah ya sob...

Terima Kasih Mania-Xp Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz
Koerniawanz mengatakan...

@Mania-Xp
Yuuupzzz... benar gan, ini dia url nya gan...
Mbah Dewo!!

Rame dan Meriah mengatakan...

ijin copas Bos,buat ngajarin anak.....tq

Terima Kasih Rame dan Meriah Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz

Posting Komentar

Link Support


Review tutorial-kuh.blogspot.com on alexa.com free web site traffic and promotionFree SEO Toolsblog-indonesia.comPage Rank Checker YouSayToo Revenue Sharing CommunityCool Text: Logo and Graphics GeneratorSubmit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!