Jumat, 13 Januari 2012

Membuat Foto Efek Jadul / Kuno

Haiii gan... waduhh.. beberapa hari ini ane gak bisa posting nih gan... maklum koneksi internet di rumah saya lagi rada-rada eror gan... hehehee.... tu sih DG ( Derita Gue ... hehehe..)  oke gan kali ini saya akan memberi tutorial tentang membuat foto dengan efek Kuno alias jadul contoh nya seperti gambar di samping ini gan..... Foto zaman sekarang diubah ke model foto jaman kuno..? bisa gak ya...? huehehe.... tenang gan , coba dulu tutorial Adobe photoshop kali ini , dijamin dech foto kamu yang full colour bisa jadi foto hasil jepretan masa kuno... mau tau cara nya ?? langsung aja gan ikuti langkah-langkah nya di bawah ini....

Langkah - Langkahnya:
  1. Nahh buka dulu gambar yang ingin kamu edit... disini saya memakai foto nya artis terganteng di Indonesia.... (wkwkwkwk... ke-PD-an ).


  2. Setelah itu kita ubah gambar ke mode hitam putih...
    Caranya: Menu Utama pilih Image - Adjustment - Desarture
    Maka hasilnya:

  3. Kemudian, Setelah itu kita beri effek Film Grain
    Caranya: Menu Utama pilih Filter - Filter Gallery - Film Grain

    Setting :

    Maka Hasilnya: (Texture Gambar akan menjadi agak kasar )

  4. Sekarang tinggal sentuhan terakhir yaitu menjadikannya terkesan KUNO
    Caranya: Menu Utama pilih Image - Adjustment - Hue/Saturation
    Lalu Setting:


  5. Daannn..... ini dia hasilnya... taraa......



Nahhh... gimana gan.... ??? gampang kan ?? dan hasilnya juga memuaskan.. mirip dengan foto JaDul alias foto kuno.... hehehee.... okee dechh gan .. selamat mencoba ya gan.... terima kasih atas kunjungannya.... semoga tutorial kali ini lebih bermafaat... ^_^

2 komentar:

ROCK mengatakan...

MANTEF

Terima Kasih ROCK Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz
desy mengatakan...

Keren tutorialnya bikin foto kelihatan lebih klasik :)

Terima Kasih desy Atas Komentar Anda. Salam Hangat....
by Koerniawanz

Posting Komentar

Link Support


Review tutorial-kuh.blogspot.com on alexa.com free web site traffic and promotionFree SEO Toolsblog-indonesia.comPage Rank Checker YouSayToo Revenue Sharing CommunityCool Text: Logo and Graphics GeneratorSubmit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!